Blog

Kadung Senja, Ini Terjemahan Nama Twilight di Bahasa Lain

Episode pertama versi anime dari komik populer SPY X FAMILY telah mengudara pada hari Minggu, 09 April 2022. Di Indonesia, anime garapan Wit Studio dan CloverWorks tersebut bisa dinikmati secara legal melalui beberapa kanal, seperti Netflix, Bstation, dan Muse Indonesia. Tak disangka, takarir (subtitle) di Muse Indonesia menuai banyak komentar karena terjemahan dari kata sandi…

One Piece dan Komik Lainnya Hadir Gratis dalam Bahasa Indonesia di Aplikasi MANGA Plus

Komik-komik teranyar besutan penerbit legendaris Shueisha kini bisa dibaca dalam Bahasa Indonesia melalui aplikasi MANGA Plus. Aplikasi yang tersedia untuk Google Play dan Apple Store (juga web) tersebut menyajikan puluhan judul komik baru maupun lama seperti One Piece, Bleach, Death Note, Spy x Family, dan banyak lagi. MANGA Plus diluncurkan di bulan Januari 2019 dan…

[REVIEW] Crowd Control: Agent Gravisoul – Superhero Rasa Lokal

Saat kejahatan tidak lagi bisa terbendung, pemerintah pun mengerahkan seorang pahlawan yang muncul dari masyarakat biasa. Berbekal teknologi pengendali gravitasi, ia mencoba menumpas kegelapan yang menguasai dunia dengan bertaruh nyawa. Inilah kisah aksi Agent Gravisoul.

Gacha Komik: Gramedia vs. Editor Elex

Di tahun 2020 dan di tengah pandemi corona ini, kita bukan saja bisa gacha untuk mendapatkan .png waifu dan husbando masing-masing, tapi sekarang beli komik pun bisa gacha! Komik apa yang akan kita dapat dari mystery box Gramedia.com? Lalu bagaimana kalau dibandingkan hadiah giveaway Editor Elex Media Komputindo? Mari kita tengok! Part 1 – Gacha…

Bu Nurhasanah dan Andil Pengisi Suara dalam Persepsi Karakter Komik

Pada tanggal 12 Juli 2020, Indonesia mendapat berita duka: Nurhasanah Iskandar, pengisi suara Doraemon terlama di Indonesia, tutup usia. Suara parau yang disebut Raditya Dika sebagai suara “om-om senang” ini telah menemani anak-anak Indonesia sejak 1993 hingga kini. Lakon suara Alm. Bu Nur itu juga turut membentuk persepsi pembaca komik terhadap karakter Doraemon.

Pengalaman Membeli Komik Digital Lewat Karyakarsa

Karyakarsa adalah situs bagi kreator untuk mencari dukungan langsung dari penggemarnya, seperti Patreon. Konten yang dihadirkan pun beragam, mulai dari lagu, video pendidikan, dan tentunya komik. Saya pun penasaran seperti apa proses membeli komik melalui Karyakarsa, jadi mari kita coba!

[REVIEW] Code Helix Volume 01

Komik Code Helix mengangkat kisah seorang pemuda yang jago mencuri akun dan data orang lain. Kisah tentang kekuatannya serta dilema moral yang dihadapinya menjadi sangat relevan bagi kita yang hidupnya tidak terlepas dari dunia maya.

Berburu Produk Elex Media Komputindo yang ‘Ngiklan’ di Doraemon

Penggemar komik di Indonesia tentunya tidak asing lagi dengan PT. Elex Media Komputindo. Perusahaan yang sudah menerbitkan ribuan komik ini ternyata dulu sempat menyisipkan iklan loh di versi terjemahan awal Doraemon! Apa saja barangnya dan jasanya? Dan apa benar-benar pernah ditawarkan Elex? Mari kita lihat!

Loading…

Something went wrong. Please refresh the page and/or try again.


Follow My Blog

Get new content delivered directly to your inbox.

Design a site like this with WordPress.com
Get started